Sukses

Survei: Akibat Ponsel, 1 dari 3 Pasangan Bertengkar

Satu dari tiga pasangan di Inggris mengaku bertengkar dengan pasangan akibat terlalu sering menggunakan telepon seluler alias ponsel.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat komunikasi antar pasangan bertambah mudah, ponsel ternyata memicu kecemburuan. Ponsel, benda berukuran kecil ini menjadi pemicu satu dari tiga pasangan di Inggris.

Dilansir dari BBC, Senin (26/9/2016), sebuah survei yang dilakoni lembaga survei Deloitte menyebutkan pertengkaran akibat ponsel terjadi pada pasangan berusia 25-34 tahun.

Tak hanya itu, satu dari tiga responden mengatakan memeriksa ponsel mereka saat tengah malam.

Bahkan satu dari 10 pengguna ponsel mengaku langsung meraih ponsel mereka begitu terbangun dari tidur. Ada pula sepertiga dari responden yang menggapai ponsel setelah lima menit bangun tidur.

“Ponsel pintar bisa meningkatkan kehidupan sosial, namun penggunaan yang terlalu sering dipandang sebagai anti-sosial dan menyebabkan pertengkaran,” kata Paul Lee, kepala teknologi, media, dan telekomunikasi Deloitte seperti dikutip dari laman BBC.

Lalu apa lagi data yang dipaparkan dari ponsel yang memicu pertengkaran pasangan? Simak dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Memprotes Jalanan Rusak, Model Cantik Mandi di Kubangan Air. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.