Sukses

Penjelasan Tax Amnesty ala Gadis Seksi:Seperti Selingkuh Diampuni

Liputan6.com, Jakarta Tax amnesty alias pengampunan pajak masih menjadi bahan omongan sejumlah kalangan. Mulai dari pengertian hingga fungsi dari tax amnesty itu sendiri. Bahkan, meskipun hampir jatuh tempo pada 30 September 2016 nanti, tak sedikit yang belum mengerti apa itu tax amnesty. Karena itu, masih banyak para pengusaha yang tak menanggapi tax amnesty dengan serius.

Baru-baru ini beredar video diperankan model seksi membantu menjelaskan apa itu tax amnesty dengan cara yang syur. Model cantik itu menganalogikan tax amnesty dengan cara tak biasa dan menjelaskannya kepada siapa saja yang memirsai, langsung dari bathup sembari mandi.

Berawal dari keluhan apa-apa yang kena pajak, seperti makan di restoran kena pajak, menginap di hotel kena pajak, gadis seksi itu menyadarkan kepada pemirsa betapa pajak itu sangat penting. Juga membayar pajak adalah keharusan.

Maka sudah seharusnya dengan adanya tax amnesty alias pengampunan pajak, para pengusaha sepatutnya merespons dengan serius. Gadis seksi itu mencontohkan tax amnesty serupa dengan ampunan dari perselingkuhan.

"Papa di rumah punya 'mamah' yang lain yang hidup dari income papa yang lainnya," ujar gadis itu ambigu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Namun ia kemudian menjelaskan fungsi tax amnesty itu seperti seseorang papa yang mendapat proyek sampingan di luar penghasilan tetap, tapi tidak pernah dilaporkan sama mama di rumah. Hasil tambahan yang tidak dilaporkan itu diibaratkan seperti digunakan happy-happy sana-sini sama mama-mama lain di luar rumah.

"Tapi lambat laun Mama di rumah pasti akan tahu. Nah Mama akan mengampuni Papa jika Papa ngaku berapa duit Papa semuanya," ujar gadis itu.

Program tax amnesty sejatinya memang program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk memungkinkan peserta agar mengajukan pengampunan pajak (apa pun kesalahannya) dengan cara, ungkap, tebus, lega.

Bagaimana, apakah Anda sekarang paham dengan tax amnesty atau malah gagal fokus dengan penjelasan gadis seksi itu? Berikut videonya.



(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.