Sukses

6 Jenis Mamalia Baru yang Tak Pernah Anda Jumpai di Buku Sekolah

Liputan6.com, Jakarta Di buku pelajaran sekolah Anda mungkin pernah mempelajari teori Hibrida Genetik, yakni teori yang membahas proses perkembangbiakan hewan dari spesies yang berbeda. Namun Anda mungkin tidak akan pernah benar-benar menemukan contohnya.

Sebab hewan-hewan yang mengalami hibrida genetik diketahui sangat langka. Namun buktinya, kini hewan-hewan hibrid ini telah muncul dan menjadi bagian dari penghuni alam semesta. 

Dilansir wiityfeed.com, ketika muncul di dunia, hewan hibrid memang terlihat aneh. Persilangan dari spesies yang berbeda membuat hewan hibrid memiliki sistem kekebalan tubuh yang rentan. Sehingga tak jarang dari mereka yang punah lebih cepat karena tidak dapat meningkatkan populasi generasi mereka.

Berikut 6 jenis hewan hibrid dari kelas mamalia yang akan membuat Anda sulit percaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Savannah

Kucing savannah adalah keturunan dari serval dan kucing domestik. Kucing ini terlihat memiliki kaki yang cukup tinggi dan ukuran badan yang lebih panjang. Seekor kucing savannah besar bisa mencapai berat 25 pon dan mempunyai perilaku seperti anjing. 

3 dari 7 halaman

Ligers

Ligers adalah keturunan singa jantan dan harimau betina. Ligers umumnya dibesarkan di penangkaran karena habitat singa dan harimau di alam liar tidak berbaur menjadi satu. Ligers disebut-sebut sebagai jenis kucing terbesar di dunia.

4 dari 7 halaman

Zebroids

Zebroids adalah hasil dari persilangan antara zebra dan kuda. Spesies langka ini telah hadir di alam liar tanpa campur tangan manusia. Warna tubuhnya berasal dari perpaduan zebra dan kuda. Zebroids bisa mempunyai warna tubuh yang berbeda tergantung dari warna dasar kuda.

5 dari 7 halaman

Tigons

Tigons merupakan perpaduan dari harimau jantan dengan singa betina. Tigons memiliki karakteristik dari kedua induk mereka. Beberapa dari mereka mewarisi tubuh seperti ibu mereka dan garis-garis dari ayahnya.

6 dari 7 halaman

Cama

Cama adalah hasil dari persilangan antara seekor unta jantan dan llama betina. Cama dilahirkan pertama kalinya pada tanggal 14 Januari 1988. Awalnya Cama dikembangbiakkan untuk tujuan produksi wol yang bagus.

7 dari 7 halaman

Geep

Geep adalah keturunan dari domba dan kambing. Geep jarang ditemukan di alam karena memiliki ketahanan tubuh yang rentan. Namun Geep seringkali lahir meskipun tidak akan bertahan lama. Sebab domba dan kambing memiliki habitat yang sama di alam liar.

 

(War)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini