Sukses

Terungkap, Sosok di Balik Pencipta Pen Pineapple Apple Pen

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial masih diramaikan dengan munculnya sebuah video kocak berjudul Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) di media sosial.

Video yang memperlihatkan tingkah seorang pria tua dengan lirik konyol dan tarian sederhananya itu dengan cepat tersebar dan menjadi viral di internet.

Meski video itu diperagakan oleh seorang pria berusia 40 tahun, tapi tampilannya yang nyentrik ternyata mampu menarik perhatian banyak pasang mata.

Nah, penasaran siapa sosok pria dalam video Pen Pineapple Apple Pen?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencipta Pen Pineapple Apple Pen

Pria dalam video PPAP itu merupakan oleh seorang penyanyi dan penulis lagu bernama Piko Taro. Ia diketahui berasal dari Furusaka University, Chiba, Jepang.

Sosok Piko Taro ternyata merupakan sebuah karakter yang dibuat komedian juga DJ asal Jepang bernama Kazuhiko Kosaka atau lebih dikenal dengan Kosaka Daimaou.

Sebelumnya, karakter Piko Taro mulai dikenalkan Kosaka ketika ia tampil secara live di sebuah stand-up comedy. Tak disangka, banyak orang menyukainya dan ia memutuskan untuk semakin mempopulerkan karakter Piko Taro melalui akun YouTube dengan konten-konten video unik yang khusus ia buat sejak Agustus lalu.

Karakter Piko Taro juga identik dengan pakaian serba kuning mencolok dan scarf totol-totol leopard yang pasti akan dengan mudah menarik perhatian publik.

Ternyata lagu Pen Pineapple Apple Pen bukan karya satu-satunya yang dibuat Kosaka, masih ada sembilan seri video kocak lainnya lho. Semua konsep video memang dibuat sama, dengan memperlihatkan Piko Taro menyanyikan lagu dan tarian unik, aneh dan bikin nagih.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.