Sukses

SpaceX Tawarkan Wisata ke Planet Mars, Berminat?

"Perjalannya harus menyenangkan atau menarik. Tidak boleh terasa sempit atau membosankan," kata Elon Musk, Pemimpin Eksekutif SpaceX.

Liputan6.com, Jakarta Planet Mars dipersiapkan menjadi tempat tinggal manusia setelah Bumi. Elon Musk, dari SpaceX bahkan telah mempersiapkan rencana untuk membangun koloni manusia di Mars.

Dilansir dari Antara, Rabu (28/9/2016), Elon Musk dan SpaceX akan menggunakan wahana roket besar dan armada kapal antariksa untuk membentuk populasi yang bisa mempertahankan hidup secara mandiri di Planet Merah abad ini.

Elon Musk memperlihatkan video futuristik yang menggambarkan idenya tentang sistem transportasi antarplanet yang berbasis roket. Agar hemat, roket antarplanet itu dirancang untuk bisa digunakan kembali.

"Perjalanannya harus menyenangkan dan menarik. Tidak boleh terasa sempit atau membosankan," katanya saat berbicara di International Astronautical Congress di Kota Guadalajara, Meksiko, Selasa (27/9/2016).

Agar perjalanan antarplanet tak membosankan, wahana antariksa dari SpaceX akan memiliki sebuah restoran, kabin-kabin, permainan hingga tayangan film selama perjalanan.

Sebelumnya, agar koloni manusia dapat bertahan hidup di Mars, jutaan ton kargo juga perlu diluncurkan menggunakan sebuah roket kuat, yang dia gambarkan sebagai "versi besar pendorong Falcon 9". Kargo itu akan mengangkut berbagai peralatan untuk bertahan hidup di planet merah itu.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk tinggal di Mars? Simak video dan kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Wah, Paris Akan Sediakan Taman Bagi Orang yang Suka Telanjang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.