Sukses

Kasrin, Tukang Becak yang Diberangkatkan Haji oleh Makhluk Gaib

Ia mengaku melihat dan bertemu Kasrin yang sedang berada di Mekah untuk menunaikan ibadah haji bersama jutaan umat muslim dari penjuru dunia

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan mengenai cerita tukang becak bernama Kasrin (60) warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Pamotan, Rembang, Jawa Tengah mencuat ke dunia maya. Kasrin tiba-tiba saja dibicarakan banyak orang setelah dikabarkan berangkat haji tanpa melalui proses pendaftaran.

Kabar itu dibenarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Rembang, Shalehuddin. Ia mengaku tidak mengantongi nama Kasrin di daftar warga yang berangkat haji tahun ini. Ia malah justru penasaran dengan sosok Kasrin yang katanya bisa berhaji tanpa melalui proses pendaftaran. Untuk itu pihak Kemenag masih terus melakukan komunikasi dengan keluarga Kasrin.

Kabar hajinya Kasrin sebenarnya berawal dari laporan salah satu tetangga Kasrin yang kebetulan berangkat haji. Ia mengaku melihat dan bertemu Kasrin yang sedang berada di Mekah untuk menunaikan ibadah haji bersama jutaan umat muslim dari penjuru dunia.

Oleh Kemenag, kabar itu kemudian diverifikasi ke pihak keluarga. Berdasarkan penelusuran tim Citizen6, keluarga menerangkan jika Kasrin diberangkatkan haji oleh sosok wanita bernama Bu Indi. Namun setelah keluarga mencari, sosok Bu Indi tidak pernah ditemukan. Padahal alamat Bu Indi yang diberikan Kasrin tertera dengan jelas. Rumah warna hijau, persis di belakang Balai Desa Ngemplak, Lasem.

Kepada keluarganya itu Kasrin juga pernah mengatakan, Bu Indi adalah sosok wanita yang menjadi penumpang langganan becaknya. Bertahun-tahun ketika Bu Indi masih SMP hingga SMA Kasrin selalu mengantarnya dengan gratis. Kini Bu Indi sukses dan membalas budi Kasrin dengan memberangkatkan haji.

Namun terlepas dari fiktifnya sosok Bu Indi, hal yang membuat janggal dari cerita Kasrin kepada keluarganya adalah, seandainya benar ia didaftarkan haji oleh sosok Bu Indi sejak 2007 lalu, seharusnya nama Kasrin tertera di daftar jamaah haji di Kemenag Rembang. Tetapi tidak, Kemenag justru terheran dan penasaran dengan sosok Kasrin yang sebenarnya.

Untuk itu Kemenag masih menunggu kepulangan jamaah haji dari Rembang yang dijadwalkan pada Oktober mendatang. Sebab sama tidak masuk akalnya jika Kasrin berangkat haji dengan dibawa makhluk gaib sebagaimana kabar yang dipercayai tetangganya.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini