Sukses

Nestapa Pria Bermuka Alien, Bagaimana Kisah Hidupnya?

Penampilannya yang seperti manusia alien membuatnya dijauhi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Xia Yuanhai memang tidak terlihat seperti manusia normal lainnya. Kepalanya begitu besar dengan bentuk yang aneh. Namun itu semua karena penyakit yang ia derita.

Sewaktu remaja, paras Xia seperti pemuda lainnya. Tapi bentuk kepalanya berubah sejak ia menderita hiperplasia. Penyakit itu menyebabkan pembesaran organ atau jaringan akibat peningkatan tingkat reproduksi sel.

Karena tidak mempunyai biaya, bertahun-tahun kemudian wajahnya cacat. Tak hanya itu, giginya pun hancur. Malahan, pendengarannya tuli dan nyaris lumpuh tak bisa mendengar sama sekali.

mirror 

Xia tinggal di desa Laotu, di barat daya Chongqing, Tiongkok. Karena tak tega dengan penderitaan pria tersebut, salah satu saudaranya telah membuat permohonan untuk pendanaan operasi plastik bagi Xia.

Xia dikenal di desa karena penampilannya yang mengerikan dengan wajah cacat dan kepala besar. Saudaranya berharap, operasi plastik membuat Xia terlihat kembali normal dan tak lagi ditakuti oleh banyak orang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.