Sukses

Kreatif, Telepon Umum Disulap Menjadi Perpustakaan

Jaman sekarang siapa sih yang tak memiliki handphone?

Liputan6.com, Jakarta Jaman sekarang siapa sih yang tak memiliki handphone? hampir semua orang, segala usia dan segala kalangan memiliki telefon genggam. Hal inipun berlaku di Inggris.

Kondisi tersebut mengakibatkan banyak telefon umum di inggris tidak terjamah lagi. Kini fungsinya lebih kepada ikon Inggris saja. Jika Anda berwisata ke Inggris khususnya London, pastilah berfoto di Red Telephone Box ini menjadi syarat mutlak.

Tidak seperti di tahun 80’an Red Telephone Box banyak ditemui di setiap sudut kota dan desa di Inggris yang jumlahnya sekitar 78 ribu unit. Kini keberadaannya makin menyusut. Diperkirakan yang masih bertahan hanya tersisa sekitar 7 ribu unit saja, tersebar di seluruh UK.

Untuk diketahui, material Red Telephone Box begitu solid terbuat dari besi cor. Jadi sangat disayangkan jika Red Telephone Box tersebut terbengkalai, dibiarkan begitu saja.

Selengkapnya

Pengirim:

Rosi M

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.