Sukses

Usia 9 Tahun Jadi Mahasiswa, Ingin Buktikan Tuhan Itu Ada

Ketika anak seusianya masih kelas 3 SD, bocah berusia 9 tahun ini telah menjadi mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta Ketika anak seusianya masih kelas 3 SD, bocah berusia 9 tahun ini telah menjadi mahasiswa. William Maillis, bocah laki-laki dari Township, Pennsylvania, ini beberapa waktu lalu telah menyelesaikan sekolah tinggi. Ia kini menjadi mahasiswa  di sebuah universitas Community College of Allegheny County.

Di kampus itu, William bercita-cita menjadi astrophysicist. Dengan mempelajari ilmu perbintangan dan fisika, William ingin membuktikan pada dunia bahwa Tuhan itu ada.

Menurutnya, hanya kekuatan luar biasa yang mampu menciptakan alam semesta yang besar dan rumit ini.

Orangtuanya, Peter dan Nancy, telah mengamati sejak dini bahwa William bukanlah anak biasa. Dia bisa belajar dengan cepat sejak masih bayi. 

Pada usia 6 bulan ia secara akurat mengidentifikasi angka. Pada usia 7 bulan William telah bisa berbicara dengan kalimat lengkap, seperti orang dewasa.

Kecerdasan William memang luar biasa. Saat usia 2 tahun ia telah mampu membaca, menulis, dan berhitung terutama perkalian. William juga telah mahir belajar geometri pada usia 5 tahun. 

Sekarang ini, pada usia 9 tahun ia menjadi salah satu mahasiswa termuda di Community College of Allegheny County. Profesor sejarah Peter Aaron Hoffman mengatakan William seperti mahasiswa  lain. Namun saat perkuliahan, dia hanya mendengarkan, membaca, dan menyerap semua materi, tapi tidak mencatat.

Hebat ya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini