Sukses

Wanita Ini Usir Buaya Liar yang Mendekatinya dengan Sandal Jepit

Wanita itu tampak tenang dan cuek ketika setidaknya tiga ekor buaya asin mendekatinya.

Liputan6.com, Jakarta Apa reaksimu ketika melihat seekor buaya liar berukuran besar mendekat? Bisa dipastikan, kamu akan lari terbirit-birit atau setidaknya berusaha menjauh dari buaya itu. Sebab buaya merupakan binatang buas yang tidak menutup kemungkinan akan memangsamu hidup-hidup.

Namun reaksi berbeda ditunjukkan wanita di Taman Nasional Kakadu, Australia Utara. Wanita itu tampak tenang dan cuek ketika setidaknya tiga ekor buaya asin mendekatinya. Wanita itu tetap berdiri di pinggir sungai dengan seekor anjing kecil di sampingnya.

Dilansir BBC News, wanita itu tetap pada tempatnya bahkan ketika anjingnya telah menyadari sedang dalam bahaya. Anjing kecil itu berusaha menjauh dari tempat semula dan mengibas-ibaskan ekornya.

Ketika buaya-buaya itu makin mendekat dan membuka moncongnya, wanita itu melepas sandal jepit yang dipakai untuk kemudian membuat gerakan mengusir buaya air asin itu. Tak disangka, buaya-buaya itu pun menyingkir.

Pemerhati buaya, Lundon Anlezark sesaat setelah menyaksikan video itu mengatakan, betapa sangat berbahaya tindakan wanita itu. Sebab kecil kemungkinan, buaya itu tidak memangsanya.

"Saya tidak habis pikir, mengapa ia tidak menyadari betapa bahayanya perilaku semacam itu," ujarnya.

Diperkirakan terdapat 120 buaya di penangkaran Alligator River East di Taman Nasional Kaukudu. Meski di penangkaran, naluri buas buaya air asin tetap harus diwaspadai. Contohnya pada tahun 1987, seorang pengunjung dilaporkan mendapat serangan serius dari buaya air asin yang menghuni sungai.

Berikut videonya



(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.