Sukses

RZ dan Gramedia Renovasi Perpustakaan di Konawe

Proses renovasi bangunan perpustakaan dilaksanakan selama satu bulan

Liputan6.com, Konawe Rumah Zakat (RZ) bersama Gramedia merenovasi perpustakaan SDN 10 Ranomeeto di Jl. Poros Yonif 725, Desa Rambu-Rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Renovasi yang dilakukan berupa perbaikan atap, pemasangan kusen jendela dan pintu, serta pengecatan dan perbaikan lantai.

Proses renovasi bangunan perpustakaan dilaksanakan selama satu bulan dari Agustus hingga akhir September dan diserahterimakan pada Senin (03/10). Kegiatan serah terima kunci perpustakaan dihadiri juga oleh Kepala Desa Rambu-Rambu Jaya, serta pihak kepolisian setempat.

"Bangunan perpustakaan merupakan bekas perumahan guru yang sudah puluhan tahun tidak digunakan. Ruangan memiliki ukuran 5x3 meter persegi dengan atap yang sudah bocor. Kondisi buku juga sebagian besar sudah rusak dan banyak yang hilang," ucap Jasmin, Kepala Sekolah SDN 10 Ranomeeto.

RZ dan Gramedia Renovasi Perpustakaan di Konawe

Selain memperbaiki bangunan yang rusak, diberikan juga 200 buku bacaan, 6 paket buku pelajaran, 20 paket permainan edukatif, 3 paket perlengkapan perpustakaan, 10 buah meja baca, dan 15 karpet.

"Kami sangat berterimakasih kepada RZ dan Gramedia yang telah mau renovasi perpustakaan kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kegiatan belajar anak-anak. Kini mereka memiliki perpustakaan baru dengan banyak buku," tutur Jasmin.

Penulis:

Titin Edeh Wantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini