Sukses

Pawai Akbar HUT Jogja ke-260 Digelar 7 Oktober Pukul 18.30 WIB

Pawai budaya yang ditungu-tunggu warga dan wisatawan di kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta Pawai budaya yang ditungu-tunggu warga dan wisatawan di Kota Yogyakarta. Kegiatan dalam rangka HUT ke-260 Kota Yogyakarta itu akan berlangsung Jumat-Minggu ini, 7 Oktober 2016 mulai pukul 18.30 WIB.

Pawai yang mengangkat tema "Wayang Jogja Night Carnival" tersebut akan dimulai dari jalan Jend Sudirman - berpusat di Tugu Pal Putih - melintasi Jalan Margo Utomo lalu berakhir di Gedung PLN. Pawai akan dibuka langsung oleh Sri Sultan HB X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penonton akan disuguhi berbagai bentuk wayang yang sudah dimodifikasi baik dalam penampilan maupun teknik penyajian. Pawai ini melibatkan 1200 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 kecamatan di Yogyakarta.

Tahun lalu, pawai budaya semacam ini menyita perhatian wisatawan karena dapat menyaksikan berbagai kesenian tradisional yang unik dan menarik. Jika Tahun 2015 pawai diikuti 4000 peserta, tahun ini peserta dibatasi.

Pawai Akbar HUT Jogja ke 260 Digelar 7 Oktober Pukul 18.30 WIB

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Yetti Martanti selaku Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama sekaligus koordinator acara menjelaskan, "Walaupun jumlah tidak sebanyak tahun lalu, akan tetapi tidak mengurangi semarak keindahan pawai. Karena tahun ini lebih menitikberatkan pada kualitas bukan kuantitas. Pawai kali ini juga lebih terkonsep dan prosesnya sudah dimulai sejak bulan Maret."

Pemilihan tema wayang mempunyai makna sebagai narasi yang mengisi kehidupan semesta, serta diharapkan membuat Jogja menjadi lebih baik dan bersama-sama membangun keselarasan untuk kemakmuran bersama.

Jadi tunggu apalagi, segeralah mampir ke Jogja untuk menyaksikan acara tahunan ini. Namun jangan khawatir, untuk anda yang pada Jumat nanti berhalangan datang ke Jogja, gelaran Pawai Budaya "Wayang Jogja Night Carnival" ini juga bisa anda saksikan secara langsung melalui Live Streaming di www.liputan6.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.