Sukses

Rambutan, Buah Super dengan Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan

Tak hanya memiliki rasa buah segar dan lezat, rambutan juga memiliki beragam nutrisi hingga mendapat gelar superfoods.

Liputan6.com, Jakarta Rambutan menjadi buah yang memiliki banyak penggemar, terutama bagi kita yang tinggal di Asia Tenggara. Memiliki nama ilmiah Nephelium lappaceum, buah eksotis yang mudah ditemui di Indonesia ini kaya akan nutrisi, mulai dari vitamin C, kalsium, hingga zat besi.

Ternyata tak hanya kaya akan berbagai nutrisi. Dilansir dari Medical Daily, Kamis (6/10/2016), buah rambutan juga dinobatkan sebagai superfoods karena berbagai manfaat kesehatan yang dikandungnya.

Berikut enam manfaat rambutan bagi kesehatan tubuh, seperti dikutip dari Medical Daily:

1. Mengurangi lemak di tubuh

Rambutan efektif mengurangi lemak di tubuh. Ini terjadi karena rambutan mengandung kadar serat tinggi. Tak hanya itu, rambutan juga kaya kadar air serta rendah kalori.

2. Sumber zat besi

Buah rambutan kaya dengan zat besi. Nutrisi yang digunakan di daging buah rambutan mampu mengalirkan oksigen dari paru-paru ke jaringan-jaringan tubuh. Bahaya kekurangan zat besi di tubuh manusia dapat menyebabkan anemia.

Simak kelanjutan rambutan sebagai buah super dengan kandungan nutrisi tinggi dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Cara Sederhana Bikin Perempuan Bahagia dan Makin Cinta. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.