Sukses

Ramai-Ramai "Selfie Yuk" di Korea Autumn & Winter Festival

Budaya Korea yang akrab kita kenal dengan label K-Pop masih menjadi tren di tengah masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Apakah anda termasuk penggila budaya Korea? Ya, Budaya Korea yang akrab kita kenal dengan label K-Pop masih menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. Boyband, girlband, dan drama korea menjadi kesenian andalan yang dipasarkan Negeri Ginseng kepada negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kebudayaan ini pun mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2011.

Kali ini, Sheila Baladraf berkunjung ke sebuah festival Korea yang diselenggarakan pada 30 September 2016 silam. Festival bertajuk “Korea Autumn & Winter Festival” tersebut merupakan festival kedua yang diselenggarakan tahun ini. Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, festival ini diselenggarakan oleh KTO (Korea Tourism Organization) dan didukung sepenuhnya oleh Kedutaan Besar Korea Selatan. Duta besar Korea Selatan, Cho Taiyoung hadir untuk membuka acara tersebut.

Acara pun dibuka dengan penampilan dari pertunjukan komedi drama bernama Nanta. Grup komedi yang beranggotakan 4 orang tersebut menampilkan pertunjukan drama non-verbal. Mengambil setting suasana dapur, Nanta berhasil membuat penonton tertawa terbahak-bahak melihat aksi mereka. Dengan menggunakan peralatan dapur, keempat personil Nanta berhasil menciptakan alunan musik yang lucu nan menarik. Sheila pun tak lupa ber-selfie bersama personil Nanta, meskipun hanya dengan Leader-nya saja.

Selain itu, dua kompetisi pun turut meramaikan festival tersebut. Kedua kompetisi tersebut yaitu kompetisi K-Pop Sing Cover dan kompetisi K-Pop Dance Cover. Belasan kontestan, baik individu maupun tim, menunjukkan kebolehan mereka dalam menyanyikan lagu-lagu Korea dan menari layaknya boyband atau girlband korea. Sheila pun menghampiri salah satu kontestan dan ber-selfie bersama mereka.

Tak hanya itu, di sudut dekat stage utama, terdapat booth foto bertema drama Korea berjudul “Descendant of the Sun”. Drama yang peran utamanya dimainkan oleh Song Joong Ki tersebut menjadi salah satu drama terfavorit baik di negaranya sendiri, maupun di Negara-negara lain, termasuk Indonesia. Sheila pun rela mengantri panjang untuk ber-selfie bersama replika Song Joong Ki. Ingin tahu keseruan Sheila mengenal budaya Korea? Saksikan selengkapnya dalam Selfie Yuk di Fokus Akhir Pekan, Sabtu pukul 15.00 WIB hanya di Indosiar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.