Sukses

Top 3 Unik: Jutaan Mayat, Kisah Horor dan Hantu di Penginapan

Simak artikel-artikel populer yang menarik perhatian pembaca Forum Liputan6. Mulai dari jutaan mayat hingga hantu di penginapan.

Liputan6.com, Jakarta Pada artikel populer hari ini, simak kota kecil yang berpenduduk jutaan mayat. Selain itu, kisah legenda horor tentang hantu di SMA Tugu di kota Malang, Jawa Timur. Terakhir, simak penampakan hantu di penginapan yang meneror penghuni hotel yang terletak di kota York, Inggris Raya.

Berikut ulasan 3 artikel paling populer di Forum Liputan6.com kanal Unik pada hari Kamis, (6/10/2016).

1. Seram, Kota Kecil Ini Berpenghuni Jutaan Mayat

Memiliki 1,5 juta penghuni kota kecil Colma seharusnya riuh dengan segala kegiatan penduduknya. Namun, sebaliknya Colma menjadi kota yang sunyi dan tenang karena 1,5 juta penghuninya adalah mayat.

Berada di semenanjung San Fransisco, negara bagian California, Amerika Serikat, Colma memiliki luas daerah 2 mil atau sekitar 3.2 kilometer. Dilansir dari Oddity Central, kota ini memiliki penghuni 1,700 penduduk yang hidup berdampingan dengan 1,5 juta mayat di pemakaman luas.

Colma, memiliki sejarah panjang sebagai kota yang dihuni jutaan mayat. Pada 1900, Colma telah dikenal sebagai kota tempat tinggal orang mati. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

2. Lantai Berdarah Hantui Gedung Sekolah Tua di Malang

Ilustrasi Lantai Berdarah di SMA Tugu Malang

Sebuah kisah melegenda di Malang, Jawa Timur sudah menjadi perbincangan hangat dari mulut ke mulut. Komplek SMA Tugu yang berlokasi di sekitar Alun-Alun Bunde, pusat pemerintahan Malang yang baru menyimpan cerita horor. Bukan hanya penampakan hantu saja, melainkan lantai ruang kelas yang berdarah.

Gedung sekolah yang menghadap ke arah lapangan Jan Pieterzoon Coen ini dirancang Ir W Lemei dari Landsegebouwendienst (Jawatan Gedung Negara) Jawa Timur dan selesai dibangun pada tahun 1931. Cerita horor terjadi pada ubin bangunan berwarna kuning. Jika kamu amati, ubin tersebut terpampang bercak merah.

Bercak berwarna merah terang sampai kecokelatan tetap melekat di ubin secara acak. Dari kabar yang beredar, ubin pernah berkali-kali diganti, tapi bercak merak seperti darah tidak menghilang. Simak lantai berdarah yang menghantui gedung sekolah dengan mengeklik tautan berikut ini.

3. Hantu di Penginapan Ini Menguji Adrenalin Kamu

Suara-suara mistis kerap terdengar menjelang larut malam. Lampu kamar ruangan yang remang-remang makin menambah kesan horor. Hiasan dan benda-benda khusus anak-anak di era Edwardian memenuhi sudut-sudut ruangan. Hantu pun menampakkan wujudnya.

Suasana berhantu tersebut berasal dari sebuah bangunan bekas rumah sakit untuk pasien yang mengalami sakit jiwa. Wisatawan yang berkunjung seakan-akan kembali ke masa 600 tahun lamanya.

Karena tidak dipergunakan lagi sebagai rumah sakit, kini menjadi penginapan yang disewakan. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 6 Penampakan Hantu di Iklan TV Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.