Sukses

HUT Jogja ke-260, Warga Kenakan Baju Adat untuk Berkativitas

Ada yang mengenakan kebaya, surjan, lurik, bahkan ada yang lengkap dengan blangkon dan berbagai aksesoris lainnya khas pakaian adat Jawa.

Liputan6.com, Yogyakarta Menyambut Hari Ulang Tahun ke-260, Kota Yogyakarta yang jatuh Jumat, 7 Oktober 2016, berbagai elemen di Kota Budaya ini turut merayakannya dengan cara yang unik. Pegawai Negeri Sipil, karyawan swasta, dan para siswa di wilayah Kota Jogja mengenakan baju adat Jawa, namun mereka tetap beraktivitas seperti biasa.

Arahan Pemerintah Kota Yogyakarta ini disambut antusias warga. Ada yang mengenakan kebaya, surjan, lurik, bahkan ada yang lengkap dengan blangkon dan berbagai aksesoris lainnya khas pakaian adat Jawa. Kontan saja pemandangan seperti ini semakin memeriahkan suasana kota.

HUT Jogja ke-260

Puncak perayaan sendiri digelar Jumat, 7 Oktober 2016 mulai pukul 18.30 WIB. Acara dengan tema Pawai Budaya "Wayang Jogja Night Carnival" tersebut akan dimulai dari Jalan Jend. Sudirman - berpusat di Tugu Pal Putih - melintasi Jalan Margo Utomo lalu berakhir di lapangan samping Gedung PLN. Pawai akan dibuka langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warga dan wisatawan akan disuguhkan berbagai bentuk wayang yang sudah dimodifikasi, baik dalam penampilan maupun teknik penyajian. Pawai ini melibatkan 1200 peserta yang merupakan perwakilan dari 14 kecamatan di Yogyakarta.

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi
informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com
serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.