Sukses

Ikuti Lomba Tidur Marathon, Peserta Tak Boleh Makan dan Pipis

Selama mengikuti lomba tidur, para peserta tidak bisa meninggalkan kursi mereka untuk ke toilet, makan atau memaikan gadget mereka.

Liputan6.com, Tiongkok - Tidur memang menjadi kegiatan yang paling disukai banyak orang. Maka tak heran jika banyak dari kita kesulitan bahkan malas bangun ketika tidur.

Anehnya, warga di Habin, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, malah diizinkan untuk tidur selama yang mereka mau. Kok bisa ya?

Hal tersebut merupakan bagian dari kompetisi tidur yang akan berlangsung selama dua hari di Heilongjiang. Masyarakat yang tertarik mengikuti kompetisi unik ini hanya perlu tidur di kursi dek mulai pukul 9.30 sampai 19.30 waktu setempat.

dok: CCTV/facebook.com

Dilansir CCTV News, Jumat (7/10/2016), selama tidur 10 jam, para peserta tidak bisa meninggalkan kursi mereka untuk ke toilet, makan atau memainkan gadget mereka.

Pada hari pertama, 16 orang telah tersingkir pada kompetisi tersebut. Sementara masih ada 8 peserta yang masih tersisa.

dok: CCTV/facebook.com

Di hari kedua, 8 peserta harus melewati tantangan yang sangat berat karena kondisi hujan dan suhu mencapai 0 derajat Celcius. Meski dalam cuaca dingin, peserta juga tidak diperbolehkan untuk memakai selimut tebal.

dok: CCTV/facebook.com

"Saya akan memenangkan kompetisi itu, karena sang pemenang akan diberikan hadiah menginap selama dua hari di sebuah hotel musim semi di Dalian. Saya ingin sekali membawa orang tua saya ke sana," ucap seorang peserta perempuan dari Harbin, Tiongkok.

Ternyata kompetisi tidur ini dimaksudkan agar warga setempat terbebas dari gadget-gadget yang dimilikinya, juga untuk kesejahteraan fisik masyarakat.

Apakah kamu tertarik mengikuti kompetisi tersebut?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini