Sukses

Para Polisi Teladan Ini Punya Pekerjaan Sampingan

Demi menambah penghasilan rumah tangga, para polisi ini rela bekerja sampingan.

Citizen6, Jakarta Profesi yang dijalani seseorang membutuhkan niat dan ketekunan untuk mencapai hasil maksimal. Tak jarang, orang-orang bisa mempunyai pekerjaan sampingan selain profesi utamanya. Seperti halnya, para polisi yang punya pekerjaan sampingan.

Sebutan polisi teladan melekat di dalam dirinya. Hal ini dikarenakan, warga sekitar yang mengenal para polisi ini justru kagum melihat mereka tidak malu-malu melakukan pekerjaan sampingannya.

Salah satu alasan mereka bersedia melakukan pekerjaan sampingan, yakni merasa penghasilan yang didapat masih kurang mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kamu akan terharu menyimak kisah Aiptu Ruslan. Polisi yang bertugas di bagian Kanit Binmas Polsek Pidie Aceh punya pekerjaan sampingan sebagai tukang sol sepatu. Usai pulang dinas, langsung mengganti pakaian seragam polisi dengan kaos biasa. Perlengkapan sol sepatu sudah siap di tangannya.

Pekerjaan sampingan sebagai tukang sol sepatu

Aiptu Ruslan mengakui, penghasilan sampingannya digunakan untuk menambah uang belanja dan menghidupi istri serta kelima anaknya. Selain itu, uang yang diperoleh sebagai biaya orangtuanya yang tengah sakit keras. Sambil sibuk melakukan tugas sampingan, tak sedikit pun raut wajah malu.

Siapa saja polisi teladan yang punya kisah serupa dengan Aiptu Ruslan? Pekerjaan sampingan halal yang dilakukan tetap membuat para polisi ini percaya diri. Kamu bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.