Sukses

Tak Cuma Lezat, Sushi Arab Ini Dijamin Halal

Sushi di Qatar ini diklaim menggunakan bahan-bahan yang halal. Bagaimana rasanya?

Liputan6.com, Jakarta Sushi merupakan makanan jepang yang sudah mendunia. Penganan yang terbuat dari beras yang dipadatkan dengan topping beraneka ragam ini dikenal sehat karena menggunakan bahan-bahan alami.

Meski demikian, masih banyak yang meragukan kehalalan dari sushi ini sendiri. Hal ini dikarenakan, saat dimasak, beras Jepang diberi campuran alkohol agar lebih pulen dan mudah dibentuk. Selain itu, beberapa bahannya sendiri pun masih diragukan kehalalannya.

Namun siapa sangka, di Qatar ada sushi yang diklaim oleh pembuatnya sebagai sushi halal. Sushi 'Arab' yang disebut sushi falafel ini dibuat dari beras Meksiko dengan balutan markisa creme brulee.

Melansir dari Reuters, Kamis (13/10/2016), sushi falafel memang dibuat dengan gabungan masakan Jepang dan Timur Tengah. Bahan yang dipakai pun bahan yang familiar dalam masakan Timur Tengah, seperti falafel (kacang), mansaf ayam, atau domba maklouba.

reuters

Pembuatnya yang asli Jepang mengklaim kalau semua bahan yang digunakan halal sehingga warga Qatar yang mayoritas Islam pun tak ragu mencicipi sushi ini. Sushi falafel dapat kamu temukan di restoran Cactus Senshi di Menara Al Shoumoukh, Doha, Qatar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.