Sukses

Inilah Foto-Foto Kota yang Alami 63 Hari Tanpa Malam

Kota unik dengan malam hanya terjadi 40 hari dan matahari bersinar selama 63 hari.

Citizen6, Jakarta Sebuah negeri di lingkaran Arktik Utara mengundang sejuta pasang mata. Bukan hanya keindahan kotanya saja, melainkan malam hanya terjadi 40 hari dan matahari bersinar selama 63 hari. Ibarat kata matahari terus-menerus bersinar meskipun waktu sudah menunjukkan malam hari.

Kota unik yang bernama Murmansk di bagian barat laut Rusia kini tengah mengalami musim dingin. Seorang fotografer Rusia Sergey Ermokhin menjelajahi Murmansk dan beberapa desa di sekitar kota itu.

Lewat kamera miliknya, Sergey mengabadikan momen-momen berharga selama 63 hari saat matahari muncul.

Bagaimana aktivitas orang-orang selama menjalani kehidupan dan suasana kota. Ia mengakui, tidak terbiasa tidur ketika matahari masih bersinar. Tubuhnya seperti sudah diatur untuk tidur pada waktu malam saat matahari tak muncul.

Matahari terus bersinar selama 60 hari

Pengalaman berjalan-jalan pada pukul 01.00 sampai 02.00 dini hari waktu setempat membuat tubuh Sergey sedikit terganggu. Tubuhnya seakan mengatakan itulah waktu makan siang. Bagaimana foto-foto kota unik Murmansk menakjubkan Sergey selama berada di Murmansk?

Kamu bisa melihat selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini