Sukses

No Bra Day untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis (13/10/2016), diperingati sebagai No Bra Day atau Hari Tanpa Bra Internasional.

Sejak 2011, peringatan ini memang rutin dilakukan setiap tanggal 13 Oktober. Sayangnya, masih banyak orang menganggap jika peringatan tersebut untuk pornoaksi. Padahal ajakan sederhana ini sebagai bentuk dukungan kepada penderita kanker payudara sedunia.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, kontan meramaikannya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membuat cuitan di lini masa Twitter.

 

 

Tak lupa, mereka juga menggunakan tagar #NoBraDay untuk memeriahkan perbincangan tersebut di media sosial. Bahkan, saking banyaknya cuitan yang membanjiri lini masa, perbincangan mengenai No Bra Day menjadi topik yang ramai dibahas hingga berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

Peringatan No Bra Day dimaksudkan untuk mengajak para perempuan agar tidak memakai bra selama satu hari demi memberi semangat pengidap kanker payudara di seluruh dunia.

Kampanye ini juga dijadikan sebagai ajang pengingat agar para kaum hawa melakukan skrining payudara baik lewat USG maupun mamografi. Hal ini bertujuan untuk deteksi dini ada tidaknya kanker pada payudara seseorang.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.