Sukses

Kisah Hidup Bocah Tanpa Lengan Menginspirasi Netizen

Sophi Green memang tampak berbeda dari gadis-gadis kecil lainnya, tapi dia tidak pernah terhalang untuk hidup normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah bocah berusia tujuh tahun ini sangat menginspirasi. Bukan kehilangan harapan dan mengasihi dirinya sepanjang hari, gadis kecil ini telah mendapat banyak pujian netizen berkat sikap optimisnya terhadap kehidupan, meski ia lahir tanpa lengan.

Dilansir CCTV News, Jumat (14/10/2016), kisah bocah bernama Sophi Green ini bermula ketika ia diadobsi oleh pasangan dari Utah, Amerika Serikat.

Pada tahun 2010, Christianne dan Jeremy memutuskan untuk mengadobsi Sophi yang berasal dari Tiongkok, setelah dia ditinggalkan orang tua kandungnya saat masih berusia dua tahun karena terlahir tanpa lengan dan memiliki sedikit masalah dengan kaki kanannya.

dok: CCTV/facebook.com

Dia memang tampak berbeda dari gadis-gadis kecil lainnya, tapi dia tidak pernah terhalang untuk hidup normal. Dia bahkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik, seperti melakukan pekerjaan rumah sendiri.

dok: CCTV/facebook.com

"Dia telah belajar untuk beradaptasi dalam banyak cara. Dia menulis dengan sangat baik dengan jari-jari kakinya, Dia bisa sikat gigi, mencuci dan menyisir rambutnya sendiri," jelas ayah Sophi.

Dalam kesehariannya, Sophi selalu menunjukkan senyum kepada setiap orang di sekelilingnya. Baru-baru ini, dia bahkan tengah mencoba kelas tari dan belajar memainkan piano.

dok: CCTV/facebook.com

"Hal yang paling sulit dilakukan saya adalah menjaga keseimbangan. Saya kadang-kadang terluka dan menangis ketika jatuh dan itu benar-benar susah. Tapi meskipun demikian, saya akan terus suka menari, meski semua sulit," kata Sophi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini