Sukses

IPB Gelar ECORUN di Indonesian Ecology Expo

Acara puncak INDEX 2016 “ECORUN” akan diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 di Kampus IPB Dramaga.

Liputan6.com, Jakarta INDEX (Indonesian Ecology Expo) merupakan agenda tahunan Fakultas Ekologi Manusia IPB. Tahun ini event ini memasuki tahun kesepuluh. Dengan megusung tema “Save Your Ecology, Save Your Life” INDEX bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup melalui aksi-aksi ekologi.

Rangkaian acara INDEX 2016 terdiri dari Expo dan Talkshow, serta lomba yang terdiri dari ecodiction, photography, vidgram dan sayembara jingle bertema lingkungan.

INDEX dimulai sejak tanggal 21 September lalu juga berkolaborasi dengan Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TSGIF) mengadakan Seminar "Smart City Development”. Seminar berskala internasional ini diselenggarakan di Gedung Puspitek Serpong, Tangerang Selatan.

Acara puncak INDEX 2016 “ECORUN” akan diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 di Kampus IPB Dramaga. ECORUN tidak hanya sekedar lari ataupun jalan sehat, namun dalam kegiatannya diharapkan mampu menyampaikan sebuah pesan atau nilai melalui aksi ekologi.

Acara tersebut terbuka untuk umum dengan target peserta sebanyak 500 orang dan setiap peserta akan mendapatkan Ecobag, Tumbler, Snack dan Bibit tanaman.

Tidak hanya itu, akan ada Special Performance, Announcement Lomba INDEX, Expo, Catwalk Ecodiction, dan DOORPRIZE yang meriah hanya dengan HTM sebesar Rp 20.000,-Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dyah Ayu di 0857-4063-2565 atau Line : dyahayuhm.

 

Penulis :

Ajeng Octavany Dwi Putri

Mahasiswa Institut Pertanina Bogor

Instagram @Indexipb

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.