Sukses

Senangnya, Korban Longsor Sumedang Terima Bantuan

RZ (Rumah Zakat) kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Desa Sukajaya

Liputan6.com, Sumedang RZ (Rumah Zakat) kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Desa Sukajaya, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, Kamis (13/10). Bantuan yang diberikan berupa 45 paket sembako dan 30 paket perlengkapan sekolah.

“Ini merupakan bantuan susulan pasca banjir dan longsor di Sumedang. Kami memilih Desa Sukajaya karena desa ini termasuk wilayah yang kurang mendapatkan perhatian dan bantuan,” ujar Surianto, Relawan RZ, Jumat (14/10).

Salah satu anak yang mendapatkan bantuan ialah Afi, salah seorang siswi SMP Negeri 4 Sumedang yang rumahnya terendam banjir. Ia mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, buku dan pena dari RZ.

Senangnya, Korban Longsor Sumedang Terima Bantuan

"Terima kasih banyak atas bantuannnya. Saya sangat senang. Saya akan terus rajin belajar untuk meningkatkan prestasi saya di sekolah,” katanya.

Total penyaluran bantuan RZ untuk korban banjir Sumedang yaitu 300 kornet Superqurban, 10 dus air minum, 2 dus biskuit, 10 kilogram gula pasir, 30 pcs selimut, dan 6 alas tikar. Saat ini korban banjir dan longsor Sumedang sudah banyak yang mulai meninggalkan tenda pengungsian. Sebagian sudah kembali ke rumahnya, namun ada pula yang pindah ke daerah lain. Penulis:

Titin Edeh Wantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.