Sukses

5 Fungsi Kondom Selain Sebagai Alat Kontrasepsi

Kondom ternyata tidak hanya berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Kondom ternyata tidak hanya berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan. Namun kondom juga bisa bermanfaat untuk beberapa hal ketika kita dalam keadaan darurat.

Beberapa manfaat kondom yang jarang kita ketahui itu diantaranya:

1. Sebagai pelindung kamera atau ponsel agar tak terkena air

Kemanapun kita pergi selalu membawa ponsel atau kamera, termasuk ketika kita traveling ke gunung, sungai atau pantai. Agar lebih aman, ponsel atau kamera dari air, sebaiknya peralatan itu kita simpan di tempat yang aman.

Salah satu cara praktis untuk mengamankan ponsel kita dari air, kita bisa memakai kondom. Ini lebih praktis dan aman jika dibandingkan disimpan di tempat lainnya.

2. Sebagai pengikat kabel atau tali agar lebih rapi

kabel atau tali yang berserakan, selain berbahaya juga tak enak dilihat. Untuk merapikan tali atau kabel yang berserakan itu, jika tidak ada karet, kondom pun jadi.

Caranya, potong kondom dalam posisi melintang, lalu setiap potongan kita fungsikan seperti karet.

Gampang kan?

3. Mempermudah saat membuka kaleng

Biasanya kalau kita kesulitan membuka tutup kaleng, kita mencari bantuan kain untuk membukanya. Namun ada cara yang lebih praktis, yakni memakai kondom.

Kondom yang sudah melar ditaruh di atas tutup kaleng dan kita bisa membukanya seperti biasa dengan cara memutarnya.

4. Untuk mengilapkan sepatu kulit

Mungkin ini fungsi kondom yang tak pernah terduga bagi banyak orang yakni untuk mengilapkan sepatu kulit. Caranya sangat mudah. Di dalam kondom yang belum terpakai terdapat cairan pelumas. Bukalah sachet kondom lalu oleskan kondom yang mengandung cairan itu ke permukaan sepatu yang buram.

Tanpa menunggu lama, sepatu menjadi kinclong kembali.

5. Sebagai "kaos kaki"

Jika keadaan mendesak, kondom bisa dipakai untuk melindungi kaki dari air. Misalnya ketika bagian kaki sedang sakit atau ada masalah lain. Kondom menjadi salah satu pilihan alternatif untuk melindungi kaki.

Namun sebelum memakainya, cobalah gelasnya dimasukkan ke dalam kondom dahulu sehingga bisa kita tak kesulitan saat memasukkan kaki.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini