Sukses

Merasa Ditelantarkan, Ibu Seret Anaknya ke Pengadilan

Karena kesibukan atau sebab lain sering terjadi anak-anak melupakan keberadaan orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Karena kesibukan atau sebab lain sering terjadi anak-anak melupakan keberadaan orangtua. Biasanya hal ini terjadi di wilayah urban semacam Jakarta dan kota-kota lain di dunia.

Peristiwa mengejutkan terjadi di Pengzhou, Tiongkok. Seorang ibu yang berusia 73 tahun menyeret keempat anaknya ke pengadilan. Perempuan yang tak disebutkan namanya ini menuduh anak-anaknya telah menelantarkannya.

Di pengadilan, perempuan tua ini mengatakan, semua anaknya telah meninggalkannya sejak beberapa tahun lalu. Kini ia menuntut anaknya agar mau merawar dirinya.

Dia menuntut anak sulungnya untuk menyediakan tempat tinggal yang layak dan memberikan uang setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Junlah yang dia tetapkan sebanyak 200 ribu rupiah tiap anak.

Dia juga menuntut agar bisa mengolah lahan milik anak-anaknya. Selain minta jatah uang bulanan, ibu ini juga meminta disediakan beras sebanyak 30 kilogram.

Tak dijelaskan apakah tuntutan ibu ini dikabulkan pengadilan atau tidak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini