Sukses

Muncul Sosok Sheila, Perempuan di Balik Nama Band Sheila on 7

Namun tahukah kamu seperti apa rupa sosok Sheila, perempuan yang menjadi cikal bakal nama dari band asal Kota

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu band asal Jogja, Sheila on 7? Band yang musik-musiknya akrab di telinga orang Indonesia hingga saat ini. Jangankan itu, sejarah serta dinamika perkembangan Sheila on 7 juga rata-rata pada tahu.

Seperti nama "Sheila" yang diambil dari nama teman SMA, Eros sang gitaris yang juga teman SD Adam basis serta Duta si vokalis. Lalu "on 7" diambil dari tangga nada dasar, do-re-mi-fa-so-la-si-do.

Namun tahukah kamu seperti apa rupa sosok Sheila, perempuan yang menjadi cikal bakal nama dari band asal Kota Gudeg ini. Sebab meski sering disebut-sebut, perempuan bernama Sheila itu tak pernah atau mungkin sangat jarang disorot khalayak.

Hingga beredar video di media sosial tentang kemunculan sosok Sheila yang menjadi kerap menjadi tanda tanya selama ini. Tak disangka, sosok Sheila rupanya ada dan masih hidup hingga saat ini.

Dari video yang diunggah, tampak Eros sedang melakukan prolog. Menjelaskan sejarah singkat nama band yang diambil dari nama teman SMA-nya. Lalu ia pun mengenalkan sosok perempuan yang bernama Sheila di sebelahnya.

"Ini lah sosok yang berjasa dari nama Sheila. Ini KTP-nya. Ibu satu anak ini yang menjadi cikal bakal nama Sheila," ujarnya sambil menyodorkan KTP ke kamera.

Sambil bercanda, Eros mengatakan selama ini tidak pernah membayar royalti kepada sosok Sheila. Ia mengaku hanya mengirimi kaset dan CD ketika Sheila on 7 mengeluarkan album baru.

Yang disebut-sebut pun berbicara, perempuan bernama Sheila itu kemudian mengenalkan diri. Serta membenarkan bahwa dirinya tidak pernah diberi royalti. "Iya parah, cuma kaset sama CD. Kaosnya mana kaos, saya minta kaos," candanya.

Sheila tak lebih dari teman SD Adam dan Duta, lalu juga teman sekelas Eros saat SMA. Dari Sheila lah, Eros dikenalkan dengan Adam dan Duta yang saat itu mempunyai band bernama WHY Gank.

Sebelum nama Sheila on 7, nama WHY Gank berubah nama menjadi Sheila Gank. Sejak Eros masuk, Sheila Gank sering tampil di acara-acara pentas seni. Hingga saat ini musik-musik Sehila on 7 pun masih digemari dan ditunggu pendengarnya.




(War)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.