Sukses

Frustrasi Kerjakan Soal Ujian, Siswa Jawab Pakai Dalil

Seorang siswa menjawab soal dengan dalil di lembar jawaban soal dengan menuliskan, "Firman Allah".

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa Matematika adalah mata pelajaran yang sulit. Tak heran jika jam pelajaran Matematika kadang menjadi momen menakutkan dibanding pelajaran lainnya.

Apalagi pada saat ujian, saking sulitnya mengerjakan soal Matematika, kadang membuat siswa menjadi frustrasi. Seperti yang dialami salah satu siswa SMK di Madiun ini.

Akibat kesulitan mengerjakan soal ujian Matematika, siswa yang tak disebutkan namanya itu malah menjawab dengan dalil di lembar jawaban soal. Siswa itu menuliskan, "Firman Allah; Barangsiapa yang menyusahkan orang lain, kelak di Akhirat akan disusahkan oleh Allah."

Unggahan itu sontak mengocok perut netizen di jagat Twitter. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun @andi_chairil. Dari kop lembar soal yang tertera, ujian sepertinya diselenggarakan di SMKN 1 Madiun.

Kuat dugaan, siswa tersebut mengalami frustrasi yang mendalam. Dalam kondisi seperti itu, kadang siswa asal menjawab soal tersebut atau justru menjawabnya dengan cara yang nyeleneh. Misalnya memakai metode hitung kancing untuk menjawab soal pilihan ganda. Kalau kamu yang mana?

 

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.