Sukses

6 Fungsi Unik Pengering Rambut Ini Tak Pernah Kamu Duga

Pengering rambut mungkin alat yang sederhana. Namun siapa sangka, fungsinya melebihi apa yang Anda ketahui selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengering rambut mungkin alat yang sederhana. Namun siapa sangka, fungsinya melebihi apa yang Anda ketahui selama ini.

Selain untuk mengeringkan rambut, ada beberapa fungsi lain dari pengering rambut yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya, seperti dilansir dari Wonderhowto, Rabu (19/10/2016).

1. Memperbaiki gagang kacamata

Jika mengenakan kacamata plastik berbingkai, Anda mungkin menyadari bahwa gagangnya meregang dari waktu ke waktu sampai ke bawah hidung. Alih-alih membawanya ke toko kacamata, cobalah hangatkan gagang tersebut dengan pengering rambut. Setelah plastik menghangat, Anda dapat menekuknya ke bentuk aslinya.

2. Memperbaiki penyok di mobil

Penyok di mobil, sudah tentu mengesalkan. Tapi tahukah Anda, penyok tersebut dapat diperbaiki dengan pengering rambut tanpa merusaknya.

Caranya, panaskan daerah penyok dengan pengering rambut. Gunakan pengaturan paling tinggi dan terpanas. Setelah permukaan mobil dipanaskan, plastik akan memuai, dan Anda dapat menggunakan sekaleng udara dingin terkompresi untuk membuatnya kembali ke bentuk semula.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melepaskan foto tua yang menempel

3. Melepaskan foto tua yang menempel

Bagi Anda yang masih mempunyai foto-foto lama dan disimpan dalam album, tentu mengesalkan saat mendapati foto tersebut menempel. Gunakan pengering rambut untuk menghangatkan foto yang menempel sampai terlepas. Trik ini juga berguna untuk stiker, plester luka, dan perekat lainnya.

4. Menghapus coretan di dinding

Si kecil terkadang nakal dan mencoret dinding rumah. Mengesalkan, bukan? Arahkan pengering rambut pada dinding yang dicoret krayon, pensil, atau bekas lilin yang menempel. Setelah menghangat, bersihkan dengan handuk basah serta sabun cuci piring. Dijamin, noda hilang tanpa merusak cat dinding itu sendiri.

3 dari 3 halaman

Mencairkan makanan beku

5. Mencairkan makanan beku

Pengering rambut juga dapat digunakan untuk mempercepat proses pembersihan bunga es. Atau panaskan daging, sayuran, bahkan pipa, dan kunci mobil yang membeku dengan pengering rambut untuk menggunakannya kembali.

6. Meregangkan sepatu yang terlalu ketat

Sepatu yang terlalu ketat dapat membuat kuli lecet. Sebelum berangkat, arahkan pengering rambut pada bagian pinggir sepatu. Panas yang dihasilkan akan membuat sepatu memanas dan meregang sehingga sepatu tak lagi menyakiti Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.