Sukses

Cantik dan Berbahaya, Ini Potret Wanita-Wanita Yakuza

Di balik kecantikan mereka, wanita-wanita Yakuza ini terkenal berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Shoko Tendo mungkin salah satu wanita paling terkenal di dunia Yukiza. Putri seorang bos Yakuza ini juga merupakan penulis buku paling populer "Yakuza Moon: Memoirs of a Gangster’s Daughter."

Buku tersebut menggambarkan kehidupannya yang kacau akibat kecanduan obat-obatan, keguguran, kematian, kemiskinan, pelecehan psikologis, dan seksual. Dia dikenal sebagai wanita Jepang pertama yang mendobrak tradisi diam tentang kehidupan perempuan di kawasan kumuh Jepang.

Tato atau irezumi di masa Jepang modern bukanlah perihal tekanan politik yang dimasukkan dalam tato yang dibuat oleh para seniman tato. Setidaknya, ada sekitar 300 seniman tato yang terdaftar di Jepang saat ini.

Masalahnya, tato selama ini berhubungan erat dengan kelompok kriminal seperti Yakuza. Kelompok Yakuza di Jepang biasanya menato seluruh tubuh mereka dengan desain tradisional yang rumit. Ini merupakan salah satu cara untuk menghindari mesti berpakaian normal di kehidupan sehari-hari.

Tato yang memenuhi seluruh tubuh nyatanya tidak hanya untuk anggota laki-laki dari Yakuza. Tapi, juga bukan kebiasaan seorang perempuan di Jepang menato seluruh tubuh mereka. Dengan kata lain, hanya wanita tertentu, pemberani, dan mendobrak bataslah yang biasanya menato seluruh tubuh mereka.

Dilansir dari Sharejunkies, Rabu (19/10/2016), berikut potret wanita-wanita Yakuza dengan tato di seluruh tubuh mereka.

-

-

-

-

-

- 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini