Sukses

Kocak, Bule Kelaparan Nyanyi Lagu Bahasa Jawa Timuran

Bule itu hanya improvisasi, hingga terdengar seperti curahan hati. Judulnya 'Lho gak ono sego' yang dalam bahasa Indonesia setara

Liputan6.com, Jakarta Video seorang bule menyanyi dengan menggunakan logat bahasa Jawa Timur mengocok perut netizen. Tidak hanya lirik yang lucu, bule itu juga tampak fasih melafalkan logat Jawa Timur yang khas.

Dengan mengenakan kaus biru, bule itu mendaur ulang lagu "Don't Talk Anymore". Tapi lagu yang dinyanyikannya benar-benar tidak berkaitan dengan lagu  yang dibawakan Charlie Puth feat Selena Gomez itu. Baik soal lirik maupun alunan musik.

Bule itu hanya berimprovisasi, hingga terdengar seperti curahan hati. Judulnya "Lho gak ono sego" yang dalam bahasa Indonesia setara, "Lah, tidak ada nasi".

Dengan ekspresi penuh percaya diri, bule itu melanjutkan liriknya, "Lho gak ono sego mateng kon bongko." (Tidak ada nasi kamu mati).

Bule itu semakin meyakinkan pemirsa bahwa kemampuan berbahasa Jawanya setara warga asli. Ia mampu berimprovisasi dengan menyelaraskan bunyi lirik dengan vokal yang sama.

"Lho gak ono sego. Ora iso wareg tho. Lho gak ono sego, yo njaluk tonggo." (Tidak ada nasi. Tidak bisa kenyang. Tidak ada nasi. Mintalah ke tetangga).

Video berdurasi hampir 4 menit itu diunggah oleh akun bernama londokampung. Video itu ditonton oleh ribuan orang dan dibanjiri komentar.

Sebelumnya, video serupa juga menghibur netizen, yakni tentang kecintaan bule Norwegia terhadap nasi Padang. Ia membuat lagu yang hendak mengatakan betapa lezatnya nasi Padang dan betapa dia sangat menyukainya.

Fenomena-fenomena bule fasih dengan bahasa-bahasa di Nusantara sebenarnya bukan hal yang baru. Kendati demikian, apa yang diucapkannya selalu terdengar lucu dan menghibur.

Yuk, simak videonya berikut ini
 

 

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.