Sukses

Masjid-Masjid di Indonesia yang Mirip Taj Mahal Bikin Kamu Kagum

Masjid-masjid unik di Indonesia pun ada yang dibangun mirip Taj Mahal.

Citizen6, Jakarta Salah satu bukti kejayaan masa lampau di Kota Agra, India, yang termasuk keajaiban dunia ini menjadi sorotan wisatawan. Kemegahan Taj Mahal arsitektur dan keindahan kolam, yang berada depan bangunan layak dikagumi. Namun, kamu tak perlu jauh-jauh ke Agra untuk melihat Taj Mahal. Masjid-masjid unik di Indonesia pun ada yang dibangun mirip Taj Mahal.

Kamu bisa menjejak Masjid Annur Pekanbaru, yang berada di jantung Kota Pekanbaru, Riau. Bentuk kubah dan menara pada Masjid Annur dibangun mirip Taj Mahal.

Suasana malam hari seperti di Taj Mahal juga lebih terasa dengan keberadaan kolam yang memanjang di depan pintu utama masjid.

Masjid Annur Pekanbaru dengan kolamnya yang cantik

Ada pula Masjid Jami di Kota Malang. Renovasi yang dilakukan beberapa kali membuat Masjid Jami sekarang tampak mirip dengan Taj Mahal.

Bentuk kubah utama berdampingan kubah lain yang lebih kecil. Bentuk kubah memang tidak sepenuhnya mirip Taj Mahal. Tapi kamu tetap bisa menikmati keindahan masjid.

Masjid Jami di Malang

Apa saja masjid-masjid unik lainnya yang mirip dengan Taj Mahal? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini