Sukses

Setelah 38 Tahun, Wanita Ini Bertemu Perawat Penyelamat Hidupnya

Selama bertahun-tahun, seorang wanita mencari perawat yang menjaganya waktu masih bayi.

Citizen6, Jakarta Demi mencari seseorang yang berjasa dalam hidup, tak jarang orang melakukan segala cara. Hal ini dialami seorang wanita, yang mencari 'penyelamat hidup' selama bertahun-tahun. Ia mencari perawat muda, yang dulu merawatnya saat masih bayi.

Amanda Scarpinati pernah menderita luka bakar parah di sekujur tubuhnya. Ia terkena uap panas, yang menyebabkan dirinya harus dirawat. Selama menjalani perawatan di Albany Medical Center di Amerika Serikat, Amanda dijaga perawat muda.

Peristiwa haru yang terjadi 38 tahun silam terbayang-bayang di benaknya. Bahkan Amanda masih menyimpan rapi foto-foto kenangan dirinya bersama sang perawat muda. Foto-foto itu diterbitkan dalam laporan tahunan rumah sakit dari tahun 1977.

Harunya pertemuan keduanya setelah 38 tahun

Sejak melihat foto itu, Amanda ingin menyampaikan rasa terima kasih dengan bertemu langsung sang perawat muda. Ia sudah berupaya mencari identitas dan lokasi keberadaan sang perawat muda. Tapi perjuangan ia mengumpulkan informasi keberadaan perawat muda itu nihil.

Sebuah upaya lain terbersit, Amanda mengunggah foto dirinya yang masih bayi bersama sang perawat muda di lama Facebook miliknya. Berkat foto unggahannya, ia mendapat kabar baik. Ternyata perawat muda itu bernama Susan Berger.

Bagaimana respons Amanda setelah mengetahui nama perawat muda yang merawat dirinya 38 tahun lalu? Bagaimana kisah haru pertemuan mereka? Kamu bisa menyimak kisah selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.