Sukses

Awas, Jangan Pernah Membuka 10 Jenis Email Ini

Lembaga keamanan siber Security Metrics membeberkan beberapa jenis email yang dikatakan berbahaya dan sebaiknya tidak usah dibuka. Berikut

Liputan6.com, Jakarta Surat elektronik sudah mulai dipakai pada tahun 1960-an. Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum. Sekarang ini banyak perusahaan pos di berbagai negara menurun penghasilannya disebabkan masyarakat sudah tidak memakai jasa pos lagi.

Selain lewat website porno atau website abal-abal, virus di komputer kerap mengintai lewat email. Email banyak dianggap sebagai sarana penyebar hoax dan virus yang paling ampuh, sebab banyak orang sering membuka email 'misterius' meski terlihat tidak penting sekalipun.

Nah, guna membuat netizen lebih awas dan teliti terhadap email penipuan, hoax, hingga virus itu, lembaga keamanan siber Security Metrics membeberkan beberapa jenis email yang dikatakan berbahaya dan sebaiknya tidak usah dibuka. Berikut adalah 10 jenis email yang berbahaya dan tidak boleh dibuka.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini