Sukses

Seram, Patung Manusia Tergantung di Praha Mirip Orang Bunuh Diri

Patung unik dengan sosok manusia tergantung pada tiang panjang membuat wisatawan terkejut.

Citizen6, Jakarta Di atas gedung, sesosok manusia tengah tergantung pada tiang panjang dengan posisi horizontal. Baik tiang maupun tubuh manusia tersebut berwarna abu-abu. Saat melihat sosok tersebut, kamu mungkin kaget dikira manusia yang berada di tiang ingin bunuh diri. Namun, itu hanyalah sebuah patung yang unik.

Patung unik manusia tergantung yang mirip orang bunuh diri menjadi sorotan mata wisatawan yang berkunjung ke Praha, Republik Ceko. Posisi patung berada di antara gedung, yang letaknya berdekatan. Patung yang dinilai cukup kontroversial ini hasil karya seniman David Cerny.

David terinspirasi kisah hidup Sigmund Freud, pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Selama hidupnya, Freud menderita beberapa fobia. Salah satunya takut akan kematiannya sendiri.

Fobia akan kematian tak bisa hilang dari diri Freud meskipun ia bertahan hidup dari kanker mulut yang dideritanya pada tahun 1983. Demi membantu Freud mengakhiri hidup, dokter akhirnya bersedia menyuntikkan morfin dalam dosis tertentu.

Patung manusia tergantung terinspirasi dari kisah hidup Sigmund Freud

Dari inspirasi Freud, karya patung manusia tergantung tetap bertahan sampai sekarang. Selain itu, patung unik serupa ternyata dibuat di beberapa negara lainnya. Negara apa saja yang memiliki patung manusia tergantung seperti di Praha?

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini