Sukses

Viral, Polisi Ganteng Joget Lagu Pen Pineapple Apple Pie

Anggota polisi Polres Balikpapan bejoget sambil memparodikan lagu Pen Pineapple Apple Pie untuk kampanye anti narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya bila lagu Pen Pineapple Apple Pie (PPAP) yang aslinya dipopulerkan oleh DJ Piko Taro, diparodikan ala Indonesia? Alih-alih menyebut pen dan pinneapple, es cendol dan gorengan bergantian mengisi video parodi berdurasi sekitar satu menit tersebut.

Sontak, video parodi lagu Pen Pineapple Apple Pie (PPAP) yang dinyanyikan sambil berjoget oleh seseorang berseragam polisi menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari BBC, polisi di Balikpapan membuat video jenaka untuk mensosialisasikan gerakan antinarkoba, sebagai upaya menjangkau masyarakat. Terdapat pesan serius dibalik populernya lagu parodi dengan tanda pagar #PemudaPemudiAntiPsikotropika.

"Peredaran narkoba di Balikpapan kedua terbesar se-Kalimantan Timur setelah Samarinda. Lebih dari setengah tahanan di sini terkait kasus narkoba," kata Kapolres Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jefri Dian Juniarta seperti dikutip dari laman BBC.

Dalam video yang telah dibagikan lebih dari 6.000 kali, diputar ulang 274.000 kali ini, polisi mengajak pengguna internet untuk memilih es cendol dibanding minuman keras dan memilih gorengan dibandingkan narkoba. Penasaran dengan video parodinya? Simak kelanjutan artikel dan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dokter Gigi Cantik Ini Usianya Sudah Jelang 50 Tahun. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video lagu Pen Pineapple Apple Pie (PPAP) yang coba ditirukan pesohor berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.