Sukses

Kabur dari Kandang, Kumbuka Malah Asyik Minum Lima Liter Jus

Setelah kabur dari kandangnya, gorila ini justru asyik minum jus sebanyak lima liter

Liputan6.com, Jakarta - Kumbuka, gorila jantan berpunggung perak membuat heboh Kebun Binatang London setelah kabur dari kandangnya pada Kamis (13/10/2016) lalu. Entah bagaimana, gorila ini berhasil dari kandang yang tertutup rapat.

Profesor David Field, direktur zoologi dari kebun binatang tersebut mengatakan kalau Kumbuka memiliki kedekatan dengan anggota staf. Karenanya, hal ini menjadi tanda tanya apakah ada seseorang yang sengaja membukakan kandang Kumbuka.

Setelah kabur dari kandangnya, Kumbuka masih sempat minum lima liter jus blackcurrant. Saat mendapati ada seekor gorila di luar kandang, barulah pengunjung panik dari polisi bersenjata dipanggil.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa tidak ada kunci yang rusak. Kumbuka tidak menghancurkan jendela apapun. Ia tidak pernah dilepas dan sikapnya dilaporkan normal," terang Field seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (21/10/2016).

Gorila alpha male seberat 184 kilogram ini berhasil kabur saat menemukan pintu kandangnya tidak terkunci. Field menerangkan kalau berkat ikatan dan hubungan erat dengan Kumbuka, mereka tak mesti menembak gorila itu.

"Penjaga kebun binatang berusaha meyakinkan Kumbuka, berbicara padanya dengan tenang dan ringan," kata Field.

Kini, Kumbuka telah kembali ke kandangnya. Namun, misteri bagaimana gorila ini bisa lepas masih belum terjawab. Pihak berwenang masih menyelidiki hal tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.