Sukses

10 Teknologi yang Akan Jadi Tren di Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gartner, perusahaan riset teknologi informasi telah mengungkapkan prediksi teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2017. Tahukah kamu, Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan (AI) dan Advance Machine Learning memuncaki urutan paling atas.

Seperti yang kamu lihat, perusahaan teknologi raksasa seperti Google, Microsoft, Facebook, Apple dan Amazon, mereka berlomba-lomba mengembangkan algoritma berbasis kecerdasan buatan. Contoh yang terbaru adalah ponsel Google Pixel yang dilengkapi Google Assistant. Lebih lanjut, berikut 10 tren teknologi industri 2017 menurut prediksi Gartner.

1. AI dan Advanced Machine Learning

Machine Learning adalah cabang lanjutan Artificial Intelligent (AI), yang mencakup sistem lebih canggih seperti mampu memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi dan berpotensi beroperasi secara mandiri.

Machine learning ini diprediksi mampu mengubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas. Gartner memprediksi AI dan Machine Learning akan lebih banyak digunakan pada robot, kendaraan mandiri, elektronik untuk konsumen, virtual personal assistants dan smart advisors.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.