Sukses

Monster Lobster, Ukurannya Benar-Benar buat Orang Syok

Seorang nelayan berhasil menangkap lobster yang ukurannya luar biasa besar. Mungkin, bisa dibilang itu monster lobster

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nelayan berhasil menangkap seekor lobster raksasa seberat enam kilogram. Kemungkinan, monster lobster ini terbawa badai Nicole dari lepas Pantai Bermuda dan sampai di Karibia.

Menurut Mirror, Jumat (21/10/2016), badai dengan kecepatan sekitar 185 km/jam itu mendatangkan malapetaka di pulau-pulau sekitar Karibia. Namun badai itu sekaligus membawa keberuntungan. Sebab, pada hari-hari berikutnya, kapal nelayan yang memancing di sekitar kawasan itu mendapat hasil laut yang lebih banyak.

Salah satunya yang tertangkap adalah lobster raksasa tersebut. Sanctuari Marine Bermuda mengunggah tangkapan tersebut di Bermuda dan membuat netizen terkesima. Diperkirakan, usianya mencapai 70 tahun.

 

Sayangnya, meski lobster itu ukurannya mengesankan, namun itu bukan lobster yang pernah ditangkap. Sebab, pada tahun 1977, lobster terbesar di dunia yang tercatat di Guinness Book of Records beratnya lebih dari 19 kilogram.

Namun, bolehlah kalau disebut lobster yang baru-baru ini ditangkap sebagai lobster terbesar yang masih hidup. Sebab, setelah ditimbang dan difoto, Sanctuary Marine Bermuda melepaskan kembali lobster itu ke laut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini