Sukses

Beruntung Rakyat di 5 Negara Ini, Pelayanan Kesehatannya Terbaik

Di beberapa negara di dunia, pemerintah setempat memanjakan kesehatan bagi warganya.

Citizen6, Jakarta Kondisi lingkungan di tiap negara berbeda-beda. Demi menciptakan negara yang menjamin kesehatan, kesadaran warga untuk hidup bersih perlu diterapkan. Di beberapa negara di dunia, pemerintah setempat memanjakan pelayanan kesehatan bagi warganya.

Tak heran, warga di negara tersebut mampu menikmati pelayanan kesehatan terbaik. Kamu bisa melihat negara Luxembourg, negara kecil di perbatasan Belgia, Jerman, dan Prancis memiliki pengeluaran terbesar untuk layanan kesehatan. Pelayanan kesehatan di Luxembourg berkualitas tinggi dan gratis.

Pemerintah Luxembourg menggelontorkan dana pelayanan kesehatan yang besar

Hal ini serupa dengan Norwegia. Pemerintah Norwegia mengalokasikan dana pelayanan kesehatan mencapai 9,3 persen dari total belanja negara. Meskipun dana pelayanan kesehatan digelontorkan, kamu jangan berpikir, biaya kesehatan di rumah sakit murah.

Biaya pengobatan dan rumah sakit di Norwegia justru terkenal karena mahal. Menariknya, seluruh warga Norwegia kini memiliki akses ke beberapa dokter spesialis ternama. Mereka juga diberikan fasilitas medis terbaik secara cuma-cuma.

Penduduk Norwegia punya akses gratis ke fasilitas kesehatan terbaik

Negara apa saja yang pemerintahnya menjamin kesehatan penduduk? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini