Sukses

Ada Rumah Sakit Terbang Layani Operasi Mata, Penasaran?

Rumah sakit mampu terbang dan berkeliling dunia untuk menangani orang sakit.

Citizen6, Jakarta Rumah sakit tempat pengobatan biasanya berupa gedung bertingkat. Namun, sebuah gebrakan baru di dunia medis membuktikan, rumah sakit mampu terbang dan berkeliling dunia untuk menangani orang sakit. Rumah sakit pesawat berjenis DC 10 Air Craf inilah yang terbang khusus menangani pasien penyakit mata.

Pesawat bernama Orbis disulap menjadi rumah sakit. Kamu pasti akan kagum, Orbis termasuk satu-satunya pesawat luar negeri yang melakukan layanan operasi mata. Tak perlu khawatir soal biaya, layanan operasi mata yang dilakukan di rumah sakit terbang ini gratis.

Melayani operasi mata dengan dokter ahli mata dari berbagai negara

Salah satu keunggulan rumah sakit terbang Orbis, yakni ada 48 dokter ahli mata perwakilan dari negara-negara di dunia, seperti India, Amerika Serikat, dan Kanada. Tenaga-tenaga lain, mulai dari perawat, ahli anestesi, insinyur biomedis, sampai teknisi juga berasal dari berbagai negara.

Ruangan pasien di dalam pesawat terbang

Bagaimana pesawat rumah sakit ini beroperasi? Berapa negara yang sudah dijelajahi pesawat rumah sakit terbang? Kamu bisa menyimak video selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini