Sukses

Satu-satunya di Pakistan, Wanita Ini Rela Kerja Jadi Sopir Truk

Wanita asal Pakistan ini menjadi satu-satunya wanita sopir truk yang ada di negaranya.

Citizen6, Jakarta Siapa pun yang mengendarai kendaraan berat pasti mengalami kesulitan, terutama truk. Beban truk akan bertambah berkali-kali lipat saat mengangkut barang-barang. Namun, hal itu tak berlaku pada seorang wanita asal Pakistan.

Wanita yang berusia 53 tahun ini menjadi sopir truk wanita satu-satunya di Pakistan. Begum Shamim Akhta memutuskan menjadi sopir truk sejak dua tahun lalu. Ia rela bekerja sebagai sopir truk lantaran suaminya telah meninggal dunia.

Kesehariannya mengantar barang kebutuhan dan material konstruksi

Selain itu, ia harus membiayai hidup kelima anaknya. Bukan tidak mau melakukan profesi lain, Begum Shamim merasa keterampilan yang mampu ia lakukan adalah mengemudikan kendaraan. Pilihan pun jatuh menjadi sopir truk.

Tiap hari ia mengantar barang-barang kebutuhan sehari-hari dan material konstruksi. Kesulitan mengemudikan truk tak dirasakan. Ia pernah mengemudikan mobil selama bertahun-tahun.

Ia diberikan lisensi untuk mengendarai kendaraan berat

Lantas bagaimana Begum Shamim diizinkan mengemudikan truk?

Kamu bisa menonton video selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.