Sukses

Pertama Kali Digelar, Samin 5K Margomulyo Diikuti 209 Atlet

Samin 5K Margomulyo diprakarsai Margomulyo Youth Movement (MYM) ini diikuti oleh 209 pelari dari 5 kabupaten

Liputan6.com, Bojonegoro Perlombaan lari 5 kilometer bertajuk Samin 5K Margomulyo 2016 digelar hari ini (23/10) dengan rute Watujago - Lapangan Desa Sumberjo.

Perlombaan yang diprakarsai oleh Margomulyo Youth Movement (MYM) ini diikuti oleh 209 pelari dari 5 kabupaten di 2 propinsi yakni Bojonegoro, Ngawi, Blora, Demak dan Semarang. Peserta diharuskan menempuh jarak 5 kilometer yang memadukan kondisi geografis Margomulyo yakni hutan dan kawasan pemukiman penduduk dengan medan yang cukup menantang.

"Semoga setiap tahun diadakan", komentar salah seorang pelari dari Semarang, Jawa Tengah. Mayoritas pelari juga mengomentari rute yang menarik dan sangat menantang.

Keluar sebagai juara 1 kategori putra adalah Noce dari Cepu, Blora sementara juara 1 putri diraih oleh Ira Nuryanti dari Padangan, Bojonegoro. Selain 3 pemenang utama, panitia juga memberikan hadiah untuk 10 juara harapan di setiap kategori sehingga total kejuaraan yang diperebutkan adalah 26 juara.

Pertama Kali Digelar, Samin 5K Margomulyo Diikuti 209 Atlet

Selain lomba lari, kegiatan diakhiri dengan acara Temu Komunitas Margomulyo yang menghadirkan 6 komunitas lokal yakni Margomulyo Youth Movement (MYM), Duta Samino Samini, Gabungan Pemuda Royal (Gapero), Perbatasan Ngawi Bojonegoro (Perwiro), Bojonegoro Goyang Koplo (Boglo) dan Vixion Margomulyo Community (VMC).

Penulis:

Winwin Faizah

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.