Sukses

Penggali Pasir Syok Temukan Artefak Pecahan Kendi Kuno

Penggali pasir menemukan harta karun pecahan kendi dan benda-benda kuno lain saat menggali pasir.

Citizen6, Jakarta Bagaimana respons kamu saat menggali pasir tiba-tiba menemukan harta karun? Kaget dan tak percaya, penemuan benda-benda kuno layaknya harta karun yang akan membawa kamu ke zaman kuno. Kejadian tersebut dialami pria penggali pasir di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.

Pria yang tak disebutkan identitasnya ini bekerja sampingan sebagai penggali pasir. Pada  awalnya, ia menemukan harta karun pecahan kendi saat menggali pasir. Pecahan kendi diperkirakan sebesar asbak. Ia segera membersihkan pecahan kendi agar terlihat jelas wujudnya.

Saking penasaran, sang penggali pasir memutuskan menggali lagi di area lokasi penemuan pecahan kendi. Sebuah harapan menemukan pecahan dan benda-benda kuno lain tebersit dipikirannya.

Benda-benda kuno lain ditemukan di dalam peti berukiran naga

Harapannya berbuah nyata, ia juga menemukan harta karun benda mirip semar mesem berupa keris sakti berkepala ular. Ada pula sebuah telur yang berukiran tulisan Arab. Benda-benda kuno itu ditemukan di dalam peti berukiran naga.

Benda-benda kuno apa lagi yang ditemukan sang penggali pasir? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini