Sukses

Lingkaran Ini Disebut Pusat Alam Semesta, Apa Rahasianya?

Lingkaran ini disebut-sebut pusat alam semesta dengan energi kosmik yang melingkupinya. Seperti apa fenomena aneh tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda mengunjungi Oklahoma, Amerika Serikat, cobalah sempatkan diri berkunjung ke kota Tulsa. Di sini, terdapat sebuah tempat bernama "The Center of Universe" atau Pusat Alam Semesta yang memiliki anomali akustik dan menentang hukum fisika.

Terletak di jantung pusat kota Tulsa, The Center of Universe hanyalah sebuah lingkaran kecil dengan diameter sebesar 75 sentimeter. Lingkaran ini terbuat dari beton dan dikelilingi lingkaran lain yang terbuat dari batu bata. Lantas, apa yang menjadi keunikan tempat ini?

Saat Anda berdiri di dalam lingkaran beton dan membuat suara, suara tersebut akan bergema dan terdengar jauh lebih keras dari yang asli. Namun anehnya, suara itu tak akan terdengar sedikit pun oleh orang di luar lingkaran.

Tidak hanya itu, jika Anda kemudian mencoba berbicara dengan orang di luar lingkaran beton, suara Anda akan terdistorsi dan tak jelas. Efek sonik tersebut memengaruhi suara di luar lingkaran.

Banyak orang yang mempelajari fenomena aneh ini, namun masih belum ada penjelasan yang pasti. Teori paling mendekati adalah bahwa distorsi suara itu merupakan hasil dari reflektifitas parabola dinding beton yang dikelilingi lingkaran yang lain.

- 

Melansir dari Unbelievablefacts, Senin (24/10/2016), lingkaran ini dibangun pada tahun 80-an. Lingkaran ini dibangun di atas bekas sebuah jembatan yang hancur terbakar.

Kini, tempat ini lebih dikenal sebagai Pusat Alam Semesta dan orang-orang percaya kalau di pusaran itu, semua energi kosmik bersatu dan memberikan gelombang positif pada tubuh.

Bukti kekuatan lingkaran ini adalah bila Anda menjatuhkan jarum di sini, alih-alih mendengar suara denting dari jarum yang jatuh ke permukaan beton, Anda malah akan mendengar suara letupan. Wah, menarik bukan?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini