Sukses

Terlalu Kepo di Medsos Bikin Wanita Terkena Efek Mengerikan

Efek mengerikan kegandrungan medsos pada wanita dinilai besar.

Citizen6, Jakarta Pengguna media sosial makin bertambah dari waktu ke waktu. Tapi tahukah kamu, wanita menjadi pengguna medsos terbanyak. Hal ini berdasarkan data dari Womens Media Center, sedikitnya 71 persen pengakses medsos adalah wanita. Efek mengerikan kegandrungan medsos pada wanita dinilai besar.

Wanita yang terlalu eksis di medsos akan mengalami dampak sangat buruk dan mengerikan. Tingkat depresi kamu akan meningkat. Segala postingan status maupun unggahan foto dari teman-teman dunia maya bisa membuat suasana hati mudah berubah.

Misal, saat melihat foto profil teman yang cantik, kamu merasa kalah cantik dan kalah menarik. Kamu akan merasa kurang percaya diri, stres hingga depresi.

Saking eksisnya kamu berselancar di dunia maya, rasa ingin tahu yang lebih besar (kepo) berujung kecemburuan sosial. Diam-diam kamu sering kali kepo dengan kehidupan dan kebahagiaan orang lain.

Ternyata terlalu eksis dan kepo di medsos begitu mengerikan buat wanita

Saat membuka akun medsos, ada postingan teman yang meraih jabatan tinggi dan lebih sukses dari kamu. Disadari atau tidak, kamu akan merasa terluka dan kecewa. Apalagi ada yang memposting informasi yang secara tidak sengaja membuat kamu marah.

Tak hanya dari postingan teman-teman dunia maya saja, tatkala kamu memposting status atau foto lantas tak ada seorang pun yang memberikan suka atau komentar. Kamu bisa saja kesal.

Efek mengerikan apa lagi yang menimpa wanita jika terlalu eksis, narsis, dan kepo di medsos? Kamu bisa membacanya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.