Sukses

Ini Alasan Menyedihkan Mengapa Harga Mainan Asal Tiongkok Murah

Seorang wartawan asal Jerman, Michael Wolf, mengungkap cerita memilukan mengenai para pegawai pabrik di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Kita tahu bahwa penduduk Tiongkok sangat banyak. Ini berdampak pada lapangan pekerjaan yang diperlukan juga harus banyak. Oleh karena itu, tak jarang orang-orang memilih bekerja di pabrik daripada ia harus menganggur, meskipun bekerja di pabrik tak selalu menyenangkan.

Seorang wartawan asal Jerman bernama Michael Wolf, memiliki cerita mengenai para pegawai pabrik yang membuat mainan berjudul "The Real Toy Story". Wolf mengupas realita kelam di balik pembuatan mainan anak-anak di Tiongkok yang merupakan penghasil mainan anak-anak di seluruh dunia sebanyak 75 persen.

Inilah alasan menyedihkan mengapa mainan asal Tiongkok harganya murah.

1. Harga Murah karena Biaya Produksi Murah

Per bulan, para pegawai pabrik ini dibayar rata-rata Rp 3 juta. Ini merupakan jumlah yang minim di Tiongkok dan jam kerja mereka lebih banyak dari karyawan biasa. Selain itu juga, mereka tidak diberi tunjangan atau jaminan kesehatan apa pun.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini