Sukses

Kakek 88 Tahun Raih Gelar Sarjana, Lulusan Tertua di Tiongkok

Tak ada kata terlambat untuk belajar. Kakek dari Tiongkok ini tetap semangat belajar meski telah berusia lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada kata terlambat untuk belajar. Kakek dari Tiongkok ini tetap semangat menyelesaikan kuliahnya meski telah berusia lanjut. Kakek yang telah berusia 88 tahun ini baru saja diwisuda menjadi sarjana di sebuah universitas di Tiongkok.

Pada Jumat lalu, kakek yang bernama Zhang Guohan ini lulus dari Fakultas Culture Industry Management dari Jiangsu Open University. Zhang dinyatakan sebagai lulusan tertua sepanjang sejarah pendidikan di Tiongkok.

Selain Zhang, salah satu temannya yang berusia 86 tahun juga diwisuda pada hari yang sama. Kakek Zhang dan temannya yang bernama Xu Hesheng kebetulan mengikuti program pendidikan yang diselenggarakan pemerintah Tiongkok.

Kakek 88 Tahun Raih Gelar Sarjana, Lulusan Tertua di Tiongkok

Tampaknya pemerintah Tiongkok sangat peduli dengan pendidikan. Tak hanya anak-anak yang harus sekolah, orang yang sudah berusia lanjut pun diberi kesempatan untuk melanjutkan sekolah. Selain memperoleh materi kuliah yang sesuai jurusan, para orang tua ini juga memperoleh pelajaran mengenal komputer dan ponsel.

Jiangsu Open University berdiri pada tahun 2012 dan sampai hari ini memiliki hampir 200 mahasiswa usia lanjut. Zhang memaknai gelar yang baru saja diperolehnya adalah perwujudan cintanya untuk terus belajar.

Namun ia juga tidak paham apa yang akan dilakukannya dengan gelar akademisnya. Dipakai untuk mencari kerja tidak mungkin karena pangsa kerja yang begitu kompetitif.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini