Sukses

Tak Disangka, Foto-Foto Memukau Ini Ternyata Lukisan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi mata orang awam, foto di atas terlihat seperti diambil di alam liar. Saat dua ekor singa tersebut sedang berkeliaran di dataran Afrika. Namun, bagaimana kalau sebenarnya itu merupakan lukisan?

Apa? Foto yang seperti nyata itu lukisan?

Ya, seniman Leon Fouche berhasil menangkap keindahan alam liar tanpa harus memerangkapnya dalam bidikan kamera. Leon berhasil menciptakan lukisan bak nyata sehingga kehalusan gambarnya mendekati kualitas foto.

Lalu, dari mana pria ini memeroleh 'kekuatan sihir' yang demikian? Bakatnya menciptakan lukisan yang nyaris seperti nyata membuat banyak orang bertanya-tanya.

"Aku tidak pernah mengambil kursus seni ataupun mempelajarinya di perguruan tinggi. Ini benar-benar anugerah sehingga aku bisa mengembangkan bakatku seperti ini," terang Leon seperti dikutip dari The Sun, Rabu (26/10/2016).

The Sun 

Leon menambahkan, ia hanya belajar dari foto yang ia punya sampai bisa menciptakan lukisan yang seperti nyata itu. Sebagian besar foto itu ia ambil benar-benar di alam liar, kemudian ia coba lukis kembali.

"Ada perbedaan melukis dengan memotret, tentunya. Berada di alam liar amat menakjubkan saat mengambil foto mereka. Tapi memindahkannya ke kanvas adalah cerita lain."

The Sun 

Leon menambahkan kalau subjek favorit dia dalam melukis adalah macan tutul. Baginya, melukis begitu terasa berharga dan indah saat lukisan itu selesai.

"Setiap lukisan merupakan tantangan yang baru. Jadi ketika saya mencapai sesuatu yang seperti ini, aku merasa begitu puas."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.