Sukses

Mengagumkan, Pasutri Wariskan Karya Seni Rp 4,9 T ke Museum

Wasiat tersebut berupa koleksi pribadi karya seni yang mereka miliki akan dihibahkan ke sebuah museum di Paris.

Citizen6, Jakarta Hanya segelintir orang mempersiapkan wasiat sebelum meninggal. Salah satunya pasangan suami istri Spencer Hays dan istrinya, Marlene asal Amerika Serikat yang berwasiat tak biasa. Wasiat tersebut berupa koleksi pribadi karya seni yang mereka miliki akan dihibahkan ke sebuah museum di Paris, Prancis.

Kamu pasti terkejut, koleksi karya seni milik pasutri ini ditaksir sekitar Rp 4,9 triliun. Total seluruh karya seni sekitar 600 buah. Dalam wasiatnya, mereka berjanji akan menghibahkan karya seni ke Musee d'Orsay.

Koleksi berharga berasal dari karya seni abad 19 dan abad 20, seperti hasil karya  Edgar Degas dan Amedeo Modigliani.

Saking tak biasa wasiat yang dijanjikan, koleksi karya seni keduanya yang dihibahkan disebut sebagai donasi terbesar yang diterima sebuah museum Prancis dari pihak asing sejak tahun 1945.

Apa harapan pasutri ini yang berwasiat menghibahkan ratusan koleksi karya seni ke museum? Kamu bisa menyimak selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini